66+ Kata Kata Bijak dan Quotes Albert Einstein

Tentu tidak diragukan lagi bahwa Albert Einstein adalah tokoh yang inspiratif dibidang science. Oleh karena itu, diartikel ini Portal-Ilmu.com akan menyajikan kumpulan qoutes dari Albert Einstein. Apa saja qoutenya? Simak yuk:

Siapa yang tidak kenal dengan Albert Einstein? Ia adalah ilmuwan fisika teoritis terbaik sepanjang masa. Ilmuwan dari abad ke-20 ini terkenal dengan temuannya terkait teori relativitas. Tak hanya itu, ia banyak menyumbang pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan juga kosmologi. Tak heran jika namanya selalu populer sebagai seorang ilmuwan, sejak abad ke-20 hingga sekarang.

Banyak prestasi yang telah diperoleh Einstein sehingga namanya menjadi fenomenal di seluruh dunia. Tak hanya itu, ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari Einstein. Bahkan, sejak kecil Einstein sudah menunjukkan bakat menarik. Ia takjub dengan keajaiban alam, yang membuatnya menjadi seorang ilmuwan.

Misalnya saja, pada usia lima tahun, ia merasa tertegun dengan kompas hadiah ayahnya. Ia memandangi kompas yang jarumnya selalu menunjuk ke Utara, sekalipun ia goyang kompas tersebut. Dari rasa penasarannya itulah, ia terus mencoba mencari tahu jawaban atas keingintahuannya itu. Hingga di kemudian hari, ia tahu, bahwa itu adalah medan magnet.

Untuk mengenang Albert Einstein, banyak orang penasaran tentang quotes Albert Einstein. Tentunya, mereka ingin mengambil pelajaran positif dari ahli fisika ini. Jadi, jika Anda juga merupakan kelompok orang yang penasaran dengan quotes Albert, berikut disajikan quotes Einstein yang paling fenomenal dan inspiratif untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat untuk menambah semangat dalam mengembangkan diri.

1# The value of achievement lies in the achieving.

Nilai sebuah prestasi terletak pada pencapaiannya.

2# A calm and modest life brings more happiness than the pursuit of success combined with constant restlessness.

Kehidupan yang tenang dan sederhana membawa lebih banyak kebahagiaan daripada mengejar kesuksesan yang dikombinasikan dengan kegelisahan yang konstan.

3# A clever person solves a problem. A wise person avoids it.

Orang pintar memecahkan masalah. Orang bijak menghindarinya.

4# A happy man is too satisfied with the present to dwell too much on the future.

Pria yang bahagia terlalu puas dengan masa kini sehingga tidak terlalu memikirkan masa depan.

5# A hundred times every day I remind myself that my inner and outer life depend on the labours of other men, living and dead, and that I must exert myself in order to give in the same measure as I received and am still receiving.

Seratus kali setiap hari saya mengingatkan diri saya bahwa kehidupan dalam dan luar saya bergantung pada kerja keras orang lain, hidup dan mati, dan bahwa saya harus mengerahkan diri untuk memberi dalam ukuran yang sama seperti yang saya terima dan saya masih menerima.

6# A little knowledge is dangerous. So is a lot.

Sedikit pengetahuan berbahaya. Begitu pun jika terlalu banyak.

7# A new idea comes suddenly and in a rather intuitive way, but intuition is nothing but the outcome of earlier intellectual experience.

Sebuah ide baru datang tiba-tiba dan dengan cara yang agak intuitif, tetapi intuisi tidak lain adalah hasil dari pengalaman intelektual sebelumnya.

8# A new type of thinking is essential if mankind is to survive and move toward higher levels.

Jenis pemikiran baru sangat penting jika umat manusia ingin bertahan hidup dan bergerak ke tingkat yang lebih tinggi.

9# A person starts to live when he can live outside himself.

Seseorang mulai hidup ketika dia bisa hidup di luar dirinya sendiri.

10# A person who is religiously enlightened appears to me to be one who has, to the best of his ability, liberated himself from the fetters of his selfish desires and is preoccupied with thoughts, feelings, and aspirations to which he clings because of their superpersonal value.

Seseorang yang tercerahkan secara agama nampak bagi saya untuk menjadi orang yang, dengan kemampuan terbaiknya, membebaskan dirinya dari belenggu keinginannya yang egois dan disibukkan dengan pikiran, perasaan, dan aspirasi yang ia pegang teguh karena keinginan nilai superpersonal mereka.

11# A question that sometimes drives me hazy: am I or are the others crazy?

Pertanyaan yang terkadang membuat saya kabur: apakah saya atau orang lain gila?

12# A theory is the more impressive the greater the simplicity of its premises, the more different kinds of things it relates, and the more extended its area of applicability.

Sebuah teori semakin mengesankan, semakin besar kesederhanaan premisnya, semakin banyak hal-hal yang berkaitan, dan semakin luas bidang penerapannya.

13# All I have is the stubbornness of a mule; no, that’s quite all, I also have a nose.

Yang saya miliki adalah keras kepala seekor keledai; tidak, itu saja, saya juga punya hidung.

14# All of one’s contemporaries and aging friends are living in a delicate balance, and one feels that one’s own consciousness is no longer as brightly lit as it once was. But then, twilight with its more subdued colors has its charms as well.

Semua orang sezaman dan teman-teman yang menua hidup dalam keseimbangan yang rapuh, dan orang merasa bahwa kesadarannya sendiri tidak lagi secerah yang dulu. Tapi kemudian, senja dengan warna-warna yang lebih lembut memiliki daya tarik juga.

15# Anger dwells only in the bosom of fools.

Kemarahan hanya tinggal di pangkuan orang bodoh.

16# Any fool can know. The point is to understand.

Orang bodoh bisa tahu. Intinya adalah untuk mengerti.

17# Any man who can drive safely while kissing a pretty girl is simply not giving the kiss the attention it deserves.

Setiap pria yang bisa mengemudi dengan aman saat mencium seorang gadis cantik, sama sekali tidak memberikan ciuman dengan perhatian yang selayaknya.

18# Anyone who doesn’t take truth seriously in small matters cannot be trusted in large ones either.

Siapa pun yang tidak menganggap serius masalah-masalah kecil tidak bisa dipercaya dalam masalah besar juga.

19# As far as I’m concerned, I prefer silent vice to ostentatious virtue.

Sejauh yang saya ketahui, saya lebih memilih kebisuan yang diam daripada kebajikan yang mencolok.

20# As far as the laws of mathematics refer to reality, they are not certain, as far as they are certain, they do not refer to reality.

Sejauh hukum matematika merujuk pada kenyataan, mereka tidak pasti, sejauh mereka pasti, mereka tidak merujuk pada kenyataan.

21# As for the search for truth, I know from my own painful searching, with its many blind alleys, how hard it is to take a reliable step, be it ever so small, towards the understanding of that which is truly important.

Adapun pencarian kebenaran, saya tahu dari pencarian saya yang menyakitkan, dengan banyak jalan buntu, betapa sulitnya untuk mengambil langkah yang dapat diandalkan, sekalipun itu sangat kecil, menuju pemahaman tentang apa yang benar-benar penting.

22# As for the words of warm praise addressed to me, I shall carefully refrain from disputing them. For who still believes that there is such a thing as genuine modesty? I should run the risk of being taken for just an old hypocrite.

Adapun kata-kata pujian hangat yang ditujukan kepada saya, saya akan dengan hati-hati menahan diri untuk tidak membantahnya. Untuk yang masih percaya bahwa ada yang namanya kesederhanaan yang sebenarnya? Saya harus mengambil risiko hanya untuk orang munafik tua.

23# At our age, the devil doesn’t give you much time off!

Di zaman kita ini, iblis tidak memberi Anda banyak waktu istirahat.

24# Coincidence is God’s way of remaining anonymous.

Kebetulan adalah cara Tuhan untuk tetap bertindak anonim.

25# Common sense is the collection of prejudices acquired by age 18.

Akal sehat adalah kumpulan prasangka yang didapat pada usia 18.

26# Compassionate people are geniuses in the art of living, more necessary to the dignity, security, and joy of humanity than the discoverers of knowledge.

Orang yang penuh kasih sayang adalah jenius dalam seni kehidupan, lebih penting bagi martabat, keamanan, dan sukacita umat manusia daripada para penemu pengetahuan.

27# Do not worry about your difficulties in Mathematics. I can assure you mine are still greater.

Jangan khawatir tentang kesulitan Anda dalam Matematika. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kesulitan saya masih lebih besar.

28# Don’t listen to the person who has the answers; listen to the person who has the questions.

Jangan dengarkan orang yang memiliki jawaban; dengarkan orang yang memiliki pertanyaan.

29# Each of us has to do his little bit toward transforming this spirit of the times.

Kita masing-masing harus melakukan sedikit demi mengubah semangat zaman ini.

30# Education is what remains after one has forgotten everything he learned in school.

Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah seseorang melupakan semua yang ia pelajari di sekolah.

31# Everyone is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid.

Setiap orang jenius. Tetapi jika Anda menilai seekor ikan dengan kemampuannya memanjat pohon, ia akan hidup seumur hidup dengan percaya bahwa itu bodoh.

32# God always takes the simplest way.

Tuhan selalu mengambil jalan yang paling sederhana.

33# God is subtle but he is not malicious.

Tuhan itu halus tetapi dia tidak jahat.

34# Great spirits have always found violent opposition from mediocrities.

Semangat-semangat besar selalu menemukan perlawanan keras dari orang-orang biasa-biasa saja.

35# He who can no longer pause to wonder and stand rapt in awe, is as good as dead; his eyes are closed.

Barangsiapa yang tidak lagi berhenti untuk bertanya-tanya dan berdiri dengan kagum, sama saja seperti mati; matanya tertutup.

36# How strange is the lot of us mortals! Each of us is here for a brief sojourn; for what purpose he knows not, though he sometimes thinks he senses it.

Betapa anehnya banyak dari kita manusia! Kita masing-masing di sini untuk tinggal sebentar; untuk tujuan apa dia tidak tahu, meskipun kadang-kadang dia berpikir dia merasakannya.

37# I always get by best with my naivety, which is 20 percent deliberate.

Saya selalu mendapatkan yang terbaik dengan kenaifan saya, yang merupakan 20 persen disengaja.

38# I am by heritage a Jew, by citizenship a Swiss, and by makeup a human being, and only a human being, without any special attachment to any state or national entity whatsoever.

Saya pada dasarnya adalah seorang Yahudi, kewarganegaraan seorang Swiss, dan dengan membentuk seorang manusia, dan hanya seorang manusia, tanpa ikatan khusus dengan negara atau entitas nasional apa pun.

39# I am strongly drawn to a frugal life and am often oppressively aware that I am engrossing an undue amount of the labor of my fellow-men.

Saya sangat tertarik pada kehidupan yang hemat dan sering kali secara opresif sadar bahwa saya sedang sibuk dalam jumlah yang tidak semestinya dari kerja sesama manusia.

40# I believe in intuition and inspiration. At times I feel certain I am right while not knowing the reason.

Saya percaya pada intuisi dan inspirasi. Kadang-kadang saya merasa yakin saya benar tanpa tahu alasannya.

41# I believe that a simple and unassuming manner of life is best for everyone, best both for the body and the mind.

Saya percaya bahwa cara hidup yang sederhana dan polos adalah yang terbaik untuk semua orang, terbaik untuk tubuh dan pikiran.

42# I believe that whatever we do or live for has its causality; it is good, however, that we cannot see through to it.

Saya percaya bahwa apa pun yang kita lakukan atau hidupkan memiliki sebab-akibatnya; itu baik, bagaimanapun, bahwa kita tidak bisa melihatnya.

43# I do not at all believe in human freedom in the philosophical sense. Everybody acts not only under external compulsion but also in accordance with inner necessity.

Saya sama sekali tidak percaya pada kebebasan manusia dalam arti filosofis. Semua orang bertindak tidak hanya di bawah paksaan eksternal tetapi juga sesuai dengan kebutuhan batin.

44# I have never looked upon ease and happiness as ends in themselves – such an ethical basis I call more proper for a herd of swine.

Saya tidak pernah memandang kemudahan dan kebahagiaan sebagai tujuan dalam diri mereka - dasar etis yang saya sebut lebih tepat untuk kawanan babi.

45# I have no special talent. I am only passionately curious.

Saya tidak punya bakat khusus. Saya hanya sangat ingin tahu.

46# I have reached an age when, if someone tells me to wear socks, I don’t have to.

Saya telah mencapai usia ketika, jika seseorang mengatakan kepada saya untuk memakai kaus kaki, saya tidak harus melakukannya.

47# I have remained a simple fellow who asks nothing of the world; only my youth is gone – the enchanting youth that forever walks on air.

Saya tetap menjadi orang sederhana yang tidak meminta apa pun dari dunia; hanya masa mudaku yang hilang - pemuda mempesona yang selamanya berjalan di udara.

48# I never think of the future – it comes soon enough.

Saya tidak pernah memikirkan masa depan - itu datang segera.

49# I no longer need to take part in the competition of the big brains. Participating [in the process] has always seem to me an awful type of slavery no less evil than the passion for money or power.

Saya tidak perlu lagi mengambil bagian dalam kompetisi otak besar. Berpartisipasi [dalam proses] menurut saya selalu merupakan jenis perbudakan yang tidak kalah jahatnya daripada hasrat akan uang atau kekuasaan.

50# I salute the man who is going through life always helpful, knowing no fear, and to whom aggressiveness and resentment are alien.

Saya salut kepada orang yang menjalani hidup untuk selalu membantu, mengetahui tidak ada rasa takut, dan kepada siapa agresivitas dan dendam adalah alien.

51# I soon learned to scent out what was able to lead to fundamentals and to turn aside from everything else, from the multitude of things that clutter up the mind.

Saya segera belajar untuk mencium apa yang dapat menyebabkan dasar-dasar dan untuk berpaling dari segala sesuatu yang lain, dari banyak hal yang mengacaukan pikiran.

52# If A equals success, then the formula is A equals X plus Y and Z, with X being work, Y play, and Z keeping your mouth shut.

Jika A sama dengan sukses, maka rumusnya adalah A sama dengan X ditambah Y dan Z, dengan X menjadi kerja, Y bermain, dan Z tutup mulut.

53# If I were not a physicist, I would probably be a musician. I often think in music. I live my daydreams in music. I see my life in terms of music.

Jika saya bukan seorang fisikawan, saya mungkin akan menjadi seorang musisi. Saya sering berpikir dalam musik. Saya menjalani lamunan saya dalam musik. Saya melihat hidup saya dalam hal musik.

54# If people are good only because they fear punishment, and hope for reward, then we are a sorry lot indeed.

Jika orang baik hanya karena mereka takut akan hukuman, dan berharap mendapat imbalan, maka kami memang banyak yang menyesal.

55# If the facts don’t fit the theory, change the facts.

Jika fakta tidak sesuai dengan teori, ubahlah fakta.

56# If we knew what it was we were doing, it would not be called research, would it?

Jika kita tahu apa yang sedang kita lakukan, itu tidak akan disebut penelitian, bukan?

57# If you can’t explain it simply, you don’t understand it well enough.

Jika Anda tidak dapat menjelaskannya dengan sederhana, Anda tidak akan memahaminya dengan cukup baik.

58# If you want your children to be intelligent, read them fairy tales. If you want them to be more intelligent, read them more fairy tales.

Jika Anda ingin anak-anak Anda menjadi cerdas, bacakan dongeng untuk mereka. Jika Anda ingin mereka lebih pintar, bacalah lebih banyak dongeng.

59# Imagination is everything. It is the preview of life’s coming attractions.

Imajinasi adalah segalanya. Ini adalah preview dari atraksi yang akan datang.

60# Imagination is more important than knowledge. For knowledge is limited, whereas imagination embraces the entire world, stimulating progress, giving birth to evolution. It is, strictly speaking, a real factor in scientific research.

Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Karena pengetahuan terbatas, sedangkan imajinasi mencakup seluruh dunia, merangsang kemajuan, melahirkan evolusi. Sebenarnya, ini adalah faktor nyata dalam penelitian ilmiah.

61# Imagination is the highest form of research.

Imajinasi adalah bentuk penelitian tertinggi.

62# Information is not knowledge.

Informasi bukan pengetahuan.

63# Insanity: doing the same thing over and over again and expecting different results.

Kegilaan: melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda.

64# Intellectuals solve problems, geniuses prevent them.

Intelektual memecahkan masalah, para genius mencegahnya.

65# It’s not that I’m so smart, it’s just that I stay with problems longer.

Bukan karena saya sangat pintar, hanya saja saya bertahan dengan masalah lebih lama.

66# Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow.

Belajar dari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk hari esok.

67# Make everything as simple as possible, but not simpler.

Semuanya sesederhana mungkin, tetapi tidak sederhana.

68# You never fail until you stop trying.

Anda tidak pernah gagal sampai Anda berhenti berusaha.

References:

1. Goalcast. 2017. The Most Inspiring Albert Einstein Quotes of All Times, diakses dari https://www.goalcast.com/2017/03/29/top-30-most-inspiring-albert-einstein-quotes/2. BrainyQuote. Tt. Albert Einstein Quotes , diakses dari https://www.brainyquote.com/authors/albert_einstein3. Brainyquote. Tt. Top 10 ALBERT EINSTEIN QUOTES, diakses dari https://www.brainyquote.com/lists/authors/top_10_albert_einstein_quotes4. Wisdom Quotes. Tt. 400 ALBERT EINSTEIN QUOTES THAT WILL MOVE (AND SURPRISE YOU), diakses dari http://wisdomquotes.com/albert-einstein-quotes/