LATIHAN TOEFL ONLINE: Lengkap dengan Pembahasan

Tentu Anda sudah sering mendengar kata TOEFL bukan? Apa itu TOEFL? TOEFL  adalah kepanjangan dari Test of English as a Foreign Language atau terjemahannya dalam bahasa Indonesia adalah Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing. Jadi, Toefl ini merupakan suatu bentuk ujian Bahasa Inggris yang dikhususkan untuk penutur asing, untuk menilai sejauh mana tingkat pemahaman kita terhadap bahasa Inggris. 

LATIHAN TOEFL ONLINE Lengkap dengan Pembahasan

Ada empat unsur utama dalam soal Toefl. Unsur-unsur soal TOEFL tersebut adalah: 

  1. Reading
  2. Dialogue
  3. Structure
  4. Vocabulary 

Jadi, untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi, Anda harus bisa menguasai keempat unsur soal teofl tersebut. Masing-masing soal memiliki karakter tersendiri. Misalnya, dalam salah satu bagian dari pembelajaran TOEFL adalah memahami structure tulisan. Di bagian structure ini, Anda diharuskan untuk menemukan jawaban yang benar untuk melengkapi kalimat yang dikosongkan. 

Pada bagian Structure Sentences-Verbs, Anda akan diminta untuk mengidentifikasi kata kerja yang benar. Hal ini dikarenakan sebagian besar kalimat di bagian Structure merupakan masalah kata kerja.

Kata kerja sendiri merupakan kata atu frasa yang menyatakan suatu tindakan atau kondisi. Kata kerja dapat diklasifikan sebagai transitif atau intransitive berdasarkan dengan kata kerja tersebut mmebutuhkan pelengkap yang diperlukan yang tidak hanya berupa kata benda, kata ganti, kata sifat, dan kata keterangan melainkan juga berupa dalam bentuk -ing atau infinitive.

Tes Toefl bagi para pelajar dan pekerja adalah hal penting. Sebab, banyak area pekerjaan yang mensyaratkan sertifikat TOEFL. Begitu pula, untuk studi lanjut ataupun lulus kuliah, beberapa kampus juga menggunakan sertifikat lulus TOEFL sebagai syaratnya. 

Nah, untuk membantu Anda mempelajari toefl, portal-ilmu.com menyediakan soal latihan TOEFL gratis. Anda bisa mengerjakan latihan Toefl online di sini secara langsung. Jangan khawatir, di akhir latihan soal, setelah selesai mengerjakan, Anda pun disediakan pembahasannya, supaya Anda bisa lebih memahami tentang apa yang sudah Anda kerjakan. 

Berikut adalah beberapa soal latihan TOEFL gratis yang dapat Anda coba kerjakan untuk meningkatkan skill bahasa Inggris Anda.

Selamat mencoba. 

Share jika bermanfaat ya.

Seri 1

  1. Latihan Soal TOEFL Bagian Structure dan Written Expression
  2. Latihan Soal TOEFL Bagian Reading Comprehension
Seri 2