Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris-1066 Hingga Saat Ini

Inggris bisa dikatakan sebagai salah satu negara yang paling populer di dunia. Sebut saja nama 'Inggris', 'English' atau sebutan lain dari negara ini, pasti akan ada banyak orang yang tahu. Maklum saja, Negara Inggris adalah negara yang sangat menarik.

Kota -kota yang tampak klasik, cantik, rapi, dan juga sekaligus tampak begitu maju. Negara jajahan Inggris pun juga sangat luas, bahkan Inggris dinobatkan sebagai negara dengan jajahan paling luas di dunia, disusul oleh jazirah Mongolia.

Bahasa Inggris pun juga menjadi bahasa Internasional yang banyak digunakan di berbagai negara. Daya tarik Inggris yang begitu besar rupanya juga terdapat pada sejarah Inggris. Negara berbentuk kerajaan ini tak hanya terlihat megah saja. Di balik kemegahannya, ada juga sisi gelap dari para raja dan ratunya.

Nah, hal -hal semacam hal -hal yang tabu, negatif, dan penuh dengan kengerian inilah yang akan banyak dibahas dalam Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris.

Identitas Buku:

Judul Buku: Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris - 1066 Hingga Saat Ini
Penulis: Brenda Ralph Lewis
Tahun terbit: 2012
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Copyrights: 2005 oleh Amber Books Ltd
Penerjemah: A Reni Eta Sitepoe
Ukuran: 21 x 28 cm
Jumlah halaman: 251


Daftar Isi Buku Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris

Bab 1 Para Konspirator dan Para Penakluk : Sebuah Urusan Kotor - Keluarga Normandia

Bab 2 Sekutu yang Tidak Suci-Keluarga Plantagenet Bagian Pertama

Bab 3 Raja-Raja Perang Salib dan Para Bangsawan Bermasalah-Keluarga Plantagenet Bagian Kedua

Bab 4 Para Kekasih, Tanah dan Pengkhianatan-Keluarga Plantagenet Bagian Ketiga

Bab 5 Kegilaan, Perang Saudara dan Pembunuhan Anak-Keluarga Plantagenet Bagian Ke-Empat

Bab 6 Konspirasi dan Pertumpahan Darah-Keluarga Tudor Bagian Kedua

Bab 7 Pemenggalan dan Perceraian-Keluarga Tudor Bagian Kedua

Bab 8 Kekacauan, Teror dan Penyakit Fatal-Keluarga Tudor Bagian Ketiga

Bab 9 Gloriana dan Gore-Keluarga Tudor Bagian Keempat

Bab 10 Roundheads dan Pembunuhan Raja-Keluarga Stuart Bagian Pertama

Bab 11 Monarki yang Kurang Bahagia-Keluarga Stuart Bagian Kedua

Bab 12 Para Simpanan dan Kegilaan-Keluarga Hanoverian Bagian Pertama

Bab 13 Keluarga Kerajaan yang Bersengketa-Keluarga Hanoverian Bagian Kedua

Bab 14 Skandal di Balik Pintu Tertutup-Keluarga Saxe-Coburg-Gotha

Bab 15 Yang Tidak Terkendalikan-Keluarga Windsor Bagian Pertama

Bab 16 Monarki Modern?-Keluarga Windsor Bagian Kedua

Review Isi Buku Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris

Siapa yang tak kenal dengan kebesaran kerajaan Inggris. Sudah sejak berabad – abad lamanya, kerajaan Inggris berhasil mempertahankan reputasinya sebagai monarki yang paling bergengsi dan paling dikagumi di seluruh dunia. Begitu pula dengan para keluarga kerajaan Inggris yang sama dikaguminya.

Meski memiliki kebesaran yang begitu hebat dan ternama, tapi bukan berarti kerajaan Inggris ini selalu memiliki kisah yang putih dan bersih. Hal inilah yang justru ingin dikisahkan dalam buku yang berjudul “Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris-1066 Hingga Saat Ini”.

Bahkan, sebuah keluarga paling bergengsi di dunia pun memiliki rentetan masa lalu yang begitu kelam dan sensasional. Buku tulisan Brenda Ralph Lewis ini menguraikan begitu banyak kisah mengenai kerajaan Inggris yang terjadi sejak tahun 1066.

Ya, kenyataannya, sudah sejak tahun 1066, kisah keluarga kerajaan Inggris ini selalu dipenuhi dengan perbuatan-perbuatan yang bisa dikatakan keji dan mengerikan. Penuh dengan skandal kelam yang kabarnya memang selalu ditutup-tutupi.

Kisah inilah sengaja dibiarkan menjadi rahasia selama berabad-abad lantaran sifat pengecut, atau mungkin juga karena tak ingin kehilangan reputasinya sebagai keluarga kerajaan yang bergengsi. Wajar memang kalau kisah kelam keluarga dirahasiakan. Apalagi kalau yang dirahasiakan ini adalah kekelaman keluarga kerajaan yang paling bergengsi ini.

Karenanya, lewat buku Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris ini, kita akan diajak untuk membaca secara runtut dan detail tentang berbagai skandal pembunuhan, pengkhianatan, intrik, kekejaman dan revolusi-revolusi lain yang kelam dan panjang.

Buku ini mengungkapkan kisah tentang pemusnahan terhadap setiap anggota keluarga Plantagenet yang miterius, yang kabarnya dilakukan oleh Raja dari Keluarga Tudor, Henry VIII. Juga ada kisah kelam dari Putri Henry, Ratu Mary I yang membakar 300 orang penganut Prostestan di tiang sula.

Ada pula berbagai kisah keji yang menimpa para bangsawan Inggris lantaran seringkali jadi target upaya pembunuhan dan konspirasi. Bahkan, Ratu Elizabeth I juga secara terus-menerus dibayangi bahaya karena upaya pembunuhan. Kisah kelam ini pun sampai membuat dua raja Inggris kehilangan akal pikirannya dan menjadi tidak waras.

Buku ini pun mengisahkan sejarah gelap dari kerajaan Inggris di masa hidupnya Lady Diana. Kisah cinta kelam Lady Diana dalam sebuah konsep monarki modern juga juga dikisahkan secara gamblang dalam buku ini. Sungguh suatu pengungkapan sejarah gelap yang total, karena dari awal hingga akhir, kita hanya akan disuguhi cerita para raja dan ratu kegelapan dari Inggris.

Pendapat tentang Buku Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris

Buku berjudul ‘Sejarah Gelap Raja dan Ratu Inggris’ karangan Brenda Ralph Lewis ini memang menampilkan sisi yang jauh berbeda dibanding kebanyakan buku lain yang seringkali mengusung kisah hebat kerajaan Inggris.

Sebaliknya, buku satu ini dengan berani dan gamblang, mengungkapkan setiap titik kisah kejam, keji dan memilukan dari kerajaan Inggris. Sebuah buku yang menarik memang. Apalagi, buku ini menggunakan gaya bahasa yang cukup menarik layaknya sebuah novel.

Hanya saja, nama para raja dan ratu Inggris yang memiliki banyak kemiripan, atau bahkan sama, seringkali membuat para pembacanya bingung dan tokohnya pun jadi terkesan rancu. Pada beberapa kisah, ada juga penjelasan yang cukup membingungkan pembaca lantaran potongan – potongan kisah yang kurang sempurna.

Meski demikian, buku ini sangat layak untuk dibaca dan dinikmati. Terutama, bagi mereka yang ingin melihat sisi lain dari kerajaan Inggris. Sebuah sisi gelap dan kelam.