Tutorial Mengganti Design Lembar Kerja dan Memberikan Efek pada Power Point

Agar slide presentasi yang kita buat terlihat menarik dan tidak monoton, maka kamu perlu mempercantik tampilannya dengan mengganti desain layout dan memberikan efek transisi pada lembar presentasi kamu.

Untuk mengganti desain layout cara seperti berikut ini:

Buka aplikasi power point, klik pada menu tab design maka akan muncul banyak pilihan desain layout yang telah disiapkan oleh power point. Kamu tinggal meng klik salah satu layout yang kamu inginkan maka secara otomatis layout pada lembar presentasi akan berubah sesuai dengan apa yang kamu pilih.


Berikan judul pada lembar presentasi anda.. kemudian untuk memberikan efek transisi perpindahan halaman satu kehalaman berikutnya makan setidaknya kamu harus memiliki dua lembar slide presentasi. Cara nya untuk menambahkan slide baru adalah dengan klik kanan à new slide.

Maka secara otomatis slide baru akan terbuat dibawah slide yang pertama.


Sebelum memberikan efek transisi, kita berikan animasi untuk judul terlebih dulu, caranya blok judul dalam slide.

Kemudian klik pada menu tab animations, maka akan muncul banyak pilihan animasi pergerakan judul kamu. Kamu bisa memlihnya salah satu dengan cara mengkliknya.

Kemudian berikan efek animasi, kita berikan efek transisi perpindahan halaman dari halaman satu ke halaman dua. Caranya dengan mengklik menu tab transisitions, kemudian pilih salah satu efek transisi sesuai keinginan mu.

Selesai sudah tutorial dari Portal-Ilmu.com kali ini, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

*Penulis: Langgeng