3 Nutrisi Penting untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Mempunyai luka bekas jerawat yang tidak kunjung hilang, dapat membuat anda merasa kurang percaya diri. Ada salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan tanpa efek yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat kaya nutrisi. 

Sudah banyak yang membuktikan, bahwa dengan mengonsumsi makanan sehat bisa menjaga kesehatan pada kulit. Maka dari itu, untuk kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai 3 nutrisi penting yang harus diasup dan bisa membantu dalam menghilangkan jerawat. 

3 Nutrisi Penting untuk Hilangkan Bekas Jerawat

3 Nutrisi Penting yang Dapat Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat 

Mengonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu hal penting dan harus dilakukan oleh kalangan manusia. Sayangnya, sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan manusia yang mengabaikan hal tersebut. 

Bahkan, belum banyak juga yang tahu bahwa dengan mengonsumsi penuh dengan nutrisi bisa membantu dalam menghilangkan jerawat. Ada 3 nutrisi yang bisa membantu dalam menghilangkan bekas jerawat yaitu: 

1. Zinc

Nutrisi yang pertama adalah zinc. Zinc merupakan salah satu mineral yang penting dan bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain itu, nutrisi zinc juga bisa dipergunakan untuk proses penyembuhan kulit yang disebabkan oleh jerawat. 

Ada beberapa makanan yang mempunyai kandungan zinc secara berlebih yaitu daging merah, ikan dan unggas. Akan tetapi, untuk kandungan zinc yang paling banyak berada di daging merah dibandingkan daging putih. 

Selain itu, ada juga beberapa jenis bahan makanan dari kacang-kacangan yang juga mempunyai kandungan zinc di dalamnya. Bahkan, ada juga berbagai bumbu masak yang kaya dengan kandungan zinc yaitu kemangi, jahe, jinten dan oregano. 

2. Omega 3 

Asam lemak omega 3 dapat membantu anda untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, untuk makanan omega 3 mempunyai kandungan properti antioksidan yang bisa mengurangi peradangan dan bisa menjaga kulit supaya tetap kenyal. 

Bagi anda yang ingin mendapatkan nutrisi omega 3 bisa mengonsumsi ikan salmon, herring, teri, sarden, kembung dan tuna. Selain itu, untuk makanan yang mempunyai kandungan kaya omega 3 adalah kacang-kacangan, biji-bijian dan masih banyak lainnya. 

Ada pilihan alternatif lainnya yaitu dengan memilih produk padi-padian yang dibuat dengan tepung dihaluskan. Pada saat anda memilih pilihan alternatif kali ini bisa menyembuhkan luka jerawat yang ada di bagian wajah. 

3. Vitamin A

Nutrisi yang paling akhir dan bisa membantu menghilangkan bekas jerawat adalah vitamin a. Vitamin A merupakan salah satu sumber penting dari antioksidan dan beberapa komponen lainnya. 

Sehingga, dengan dua kandungan tersebut bisa menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, vitamin a tidak hanya memberikan manfaat pada bagian kulit manusia saja. 

Akan tetapi, vitamin a bisa dipergunakan untuk meningkatkan sistem peredaran tubuh, memperlambat penuaan dan menjaga kesehatan penglihatan. Bagi anda yang ingin menemukan vitamin a bisa mengonsumsi hati pada unggas, daging merah, telur dan produk susu berlemak. 

Ada satu hal yang harus diingat, bahwa tidak semua makanan diatas mempunyai kandungan lemak jenuh. Sehingga, ketika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan kolesterol tinggi. 

Untuk pilihan alternatif lain yang bebas lemak dan tidak menyebabkan kolesterol adalah sumber makanan nabati seperti, labu, ubi merah, wortel, brokoli dan bayam. Selain itu, anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan seperti blewah dan anggur ungu. 

Dengan mengonsumsi kedua buah tersebut bisa menyembuhkan penyakit di bagian kulit. Sedangkan, untuk anda yang ingin mendapatkan vitamin a dari produk susu bisa memilih es krim, yogurt dan keju. 

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai 3 nutrisi penting yang bisa menghilangkan bekas jerawat pada bagian muka. Anda juga bisa mendukung prosesnya dengan menggunakan krim penghilang bekas jerawat yang mengandung retinol, glycolic acid, atau vitamin C.

Semoga, dengan adanya informasi tersebut bisa membantu anda yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat. Paling terpentingnya lagi adalah anda harus bersabar dan telaten dalam menghilangkan bekas jerawat. Dengan ketelatenan tersebut, bisa memberikan hasil sesuai dengan apa yang anda inginkan. 

*Penulis: Sponsor