Kumpulan Soal Matematika Kelas 2 SD

Apakah menurut Kamu soal matematika adalah soal yang sulit? Jika ya, artinya Kamu harus lebih dekat lagi dengan aneka latihan soal matematika. Sebab, mempelajari matematika, berarti Kamu harus sangat dekat dengan matematika. 

Prinsip pelajaran matematika adalah “semakin banyak latihan, semakin baik”, atau Kamu akan semakin menguasai matematika dengan berlatih soal semakin banyak. 

Kumpulan Soal Matematika Kelas 2 SD

Apalagi, jika Kamu masih kelas 2 SD, Kamu masih punya banyak kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri. Mengasah kemampuan matematika sejak dini akan sangat bermanfaat supaya Kamu bisa lebih siap dengan pelajaran matematika di jenjang yang lebih tinggi nantinya. 

Nah, bagi Kamu yang sudah senang dan bisa menikmati mengerjakan soal matematika, selamat, Kamu tinggal mempertahankannya. Tetap berlatih agar Kamu jadi semakin ahli.

Berikut ini, ada kumpulan soal matematika untuk kelas 2 SD yang spesial disediakan untuk Kamu. Cobalah berlatih dengan kumpulan soal ini, lalu cek hasil pekerjaan Kamu dengan melihat pada hasil jawaban dan pembahasan yang disediakan di bawah soal ya.

Selamat mengerjakan. 

  1. Penjumlahan dan Pengurangan
  2. Pengukuran Panjang, Waktu, dan Berat
  3. Perkalian dan Pembagian
  4. Bangun Datar
  5. Operasi Hitung Bilangan