Kumpulan Soal IPA Kelas 2 SD

Bagi siswa sekolah dasar, kalian pasti pernah bertemu dengan mata pelajaran IPA bukan? IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam menjadi salah satu mata pelajaran penting yang pasti akan kita temui ketika kita duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Di dalam mata pelajaran ini, kita diajak membahas berbagai konsep dan pengetahuan lain mengenai ilmu alam yang penuh dengan keunikan.

IPA juga banyak membahas hal-hal yang dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, tentang sebab akibat terjadinya fenomena alam tertentu, atau bagaimana proses alam berlangsung di sekeliling kita. Misalnya, tentang bagaimana besi bisa berkarat, kenapa guntur bisa menggelegar, atau kenapa harus membuat jalanan yang melewati gunung berkelok-kelok. Hal-hal inilah yang membuat ilmu alam menjadi mata pelajaran penting sekaligus menarik untuk dipelajari.

Kumpulan Soal IPA Kelas 2 SD

Teman-teman bisa mempelajari lebih dalam mengenai IPA dengan berbagai cara. Salah satunya, Kamu bisa mencoba menjajal kumpulan soal IPA yang disediakan berikut. Kumpulan soal ini khususnya untuk materi IPA kelas 2 SD ya. Soal-soal IPA kelas 2 SD ini disusun secara sederhana sehinggga harapannya bisa membantu teman-teman memperkaya ilmu mengenai IPA. 

Ow ya, tak hanya berlatih soal, teman-teman juga dapat mengecek hasil pekerjaan dengan melihat kunci jawaban dan pembahasan yang tersedia, loh. Jadi, Kamu bisa lebih paham lagi tentang seberapa jauh Kamu sudah menguasai materi pada mata pelajaran IPA. 

Selamat mencoba dan share jika bermanfaat ya.

  1. Bagian Tubuh Hewan
  2. Bagian Tumbuhan
  3. Tempat Hidup Hewan dan Tumbuhan
  4. Manfaat Hewan dan Tumbuhan
  5. Energi Listrik
  6. Kenampakan Matahari
  7. Benda Padat dan Benda Cair
  8. Bentuk dan Sumber Energi
  9. Hewan yang Menguntungkan dan Merugikan